sahabat rasul

Para sahabat rasul, mereka bagaikan gemerlap bintang di malam hari, karena masa mereka adalah masa yang terbaik setelah masa rasulullah saw, ;maka tidak sepantasnya mereka dicaci maki, dihina oleh kelompok tertentuyang mengklaim diri mereka sendiri yang paling benar . karena bagaimanapun juga semua sahabat itu ADIL . memang, tidak bisa dipungkiri bahwa “sesuatu” telah terjadi pasca meniggalnya kahlifah ketiga , sahabat utsman bin affan, namun alangkah baiknya kalau kita tidak berkomentar. Dalam hal ini saya setuju, berdasarkan apa yang telah dinadhamkan oleh IBNU RUSLAN dalam kitabnya ZUBAD ,sebagai berikut:
وما حرى بين السحاب نسكت # عنه…………….
“sesuatu ( peristiwa ) yang terjadi antara sahabat, sebaiknya kita diam saja darinya”
Juga yang ingin saya bagi kepada para pembaca sekalian adalah tentang karamahnya para sahabat nabi, salah satunya adalah karamahnya sayyidina Hasan RA yang saya ambil dari kitab JAMI’U KAROMATIL AULIYA’ , karyanay imam an-nabhani. Mari dinikmati(koyok panganan ae,,,,,)
Suatu ketiak ada seorang laki-laki yang secara kurang ajar BAB di makam beliau, tiba-tiba laki-lak tersebut jadi gila dan menggonggong sebagaiman gonggongannya annjing, kemudian mati. Setelah mayatnya dikuburkan ternayata masih saja terdengar lolongan anjing di dalam kuburan laki-laki tersebut.
SUBHANALLAH,,,,berdasarka kisah tersebut, dapat kita ambil kesimpulan bahwa menyakiti ahli kubur itu bisa kualat, apalagi yang disakiti adalah cucu rasulullah saw.
Demikian,,semoga bermanfaat.
HIDUP AHLUSSUNAH WALJAMAAH!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s